Jambi,

Pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020, bertempat di Kantor Pertamina EP Asset 1 Jambi, Yayasan Kesehatan Pertamina berkesempatan melakukan dialog interaktif dengan para pensiunan Pertamina di Jambi. Acara yang juga dihadiri GM Pertamina EP Asset 1, Manajer HR dan jajarannya tersebut mendapatkan antusiasme dari pensiunan Jambi sampai memenuhi gedung aula. Dalam kesempatan tersebut, GM Pertamina EP Asset 1 mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap Yayasan Kesehatan Pertamina yang telah mengusahakan layanan kesehatan yang terbaik kepada para pensiunan dan terima kasih atas perjuangan pensiunan yang dahulu telah berkontribusi dengan baik kepada Pertamina. Lebih lanjut GM Pertamina EP menyampaikan bahwa seluruh kegiatan apapun harus taat dan tunduk pada aturan yang berlaku, seperti penganggaran layanan kesehatan pensiunan dan fokus poliklinik EP Pertamina Asset 1 pada aspek kesehatan kerja. Namun perubahan tersebut diharapkan tidak mengurangi kenyamanan pensiunan sehingga pensiunan tetap dapat terpenuhi kebutuhan layanan kesehatan.

Sambutan kedua dari Ketua Himpana Cabang Jambi, Bapak H. Rafi. Rafi memberikan apresiasi juga kepada Pertamina EP Asset 1 yang selama ini menyediakan poliklinik dan membantu memberikan layanan kesehatan dan mengapresiai Yakes Pertamina yang telah memberikan layanan kesehatan. “Terhadap aturan atau kebijakan yang baru pada dasarnya Himpana sangat mengerti, imbuhnya”

Sambutan ketiga oleh Ketua/Direktur Utama Yakes Pertamina, dr. Widodo Yudhiarto. Ketua/Direktur Utama Yakes menegaskan bahwa atas aturan yang baru, maka Yakes akan menyediakan Poliklinik baru diluar area kantor Pertamina EP Jambi dan provider layanan kesehatan lainnya, sehingga Poliklinik Pertamina EP fokus pada kegiatan kesehatan kerja dan tidak lagi sibuk menangani administrasi layanan kesehatan pensiunan. “Tentu kita memastikan aspek mutu dan menjamin kenyamanan bagi pensiunan, bahkan perpindahan poliklinik tersebut akan dilakukan masa transisi agar dapat berjalan smooth, sejalan dengan permintaan GM”, pungkas Widodo.

Acara dialog interaktif, diawali dengan presentasi dr. Dhian Handriawan, VP Layanan Kesehatan Yakes Pertamina, yang memaparkan secara detil layanan kesehatan di area Jambi. Tampak sekali para pensiunan bersemangat untuk bertanya, mengklarifikasi bahkan memberikan saran. Dialog interaktif ini terasa sangat efektif.

Acara berlangsung kurang lebih 3 jam dan diakhiri dengan memberika 10 buah doorprize dan makan siang bersama.

Berkumpul bersama antara pensiunan Jambi dan Yakes Pertamina terlihat sebagai sesuatu yang melegakan hati para pensiunan Jambi, karena dapat bersilaturahmi dan langsung diberikan solusi atas permasalahan kesehatan. Suasana kekeluargaan juga tampak dari momen foto bersama di akhir acara. Apalagi mereka dengan semangat meneriakkan Salam Sehat yaitu Sehat, Bahagia, Sejahtera.

 

Semoga para pensiunan Jambi selalu dalam keadaan sehat, bahagia, sejahtera sesuai doa mereka dalam Salam Sehat.