Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina kembali mengadakan acara talkshow virtual yang terbuka untuk seluruh pensiunan Pertamina pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020. Acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 dan dihadiri oleh 161 peserta. Tema acara kali ini adalah “Menjaga Kesehatan Mental dan Mengatasi Stress di Masa Pandemi” dan berlangsung melalui zoom meeting.

Acara dipandu oleh MC saudari Sekar Maulani dengan briefing berupa video edukasi Covid-19, kemudian dibuka dengan doa oleh saudara Abul Maali, dan diawali dengan sambutan dari Direktur Utama Yakes Pertamina, dr. Widodo Yudhiarto.

Narasumber acara kali ini adalah dr. Andri, Sp.KJ, FACLP. Di tengah kesibukannya, beliau menyempatkan diri untuk menjadi pembicara. Narasumber membuka diskusi dengan terlebih dahulu memaparkan presentasi, kemudian membuka sesi tanya jawab, didampingi oleh moderator acara dr. Widha Cahyaning Yuniarti. Titik berat dari acara kali ini adalah mengenai managemen kondisi distress, memanfaatkan eustress, beradaptasi dengan perubahan kondisi lingkungan, gaya hidup sehat berupa pola istirahat, olahraga, serta pola makan, dan tips – tips mengatasi keluhan fisik yang dipengaruhi oleh perubahan kondisi emosional.

 

Peserta talkshow sangat antusias dalam memberikan pertanyaan, baik melalui zoom chat, maupun secara live. Pertanyaan didominasi oleh rasa ingin tahu peserta terhadap stres dalam menghadapi perubahan situasi di masa pandemi atau di masa pensiun, pertanyaan terkait kesulitan tidur, kesulitan mengingat, gejala fisik yang terjadi akibat perasaan cemas atau sedih, dan saran seksualitas di masa pensiun. Peserta yang mendapat kesempatan bertanya secara lisan atau yang pertanyaannya melalui zoom chat terpilih untuk dibahas oleh narasumber, berhak mendapatkan gift berupa buku bacaan kesehatan.

Acara diselingi oleh 3 sesi pengundian doorprize berupa voucher belanja masing – masing bernilai Rp 500.000,- untuk total 15 orang yang beruntung. Gift maupun doorprize akan dikirimkan ke alamat domisili masing – masing peserta, melalui jasa ekspedisi. Jika terdapat pertanyaan terkait gift dan doorprize, peserta dapat menghubungi nomor customer service, yaitu: 081320011111.

Seluruh jajaran dari Yakes Pertamina berharap acara tersebut dapat memiliki manfaat jangka panjang bagi pensiunan Pertamina. Nantikan acara selanjutnya, kami tunggu kehadirannya. Salam Sehat!

Hits: 607