Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina terus berkomitmen untuk selalu berkembang, belajar, dan memperbaiki kualitas layanan, demi mengemban amanah dari PT Pertamina (Persero) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang sebaik – baiknya bagi Pensiunan Pertamina. Saat ini, Yakes Pertamina juga tengah mempersiapkan diri menuju pelayanan yang lebih luas setelah diberikan amanah tambahan untuk menangani kesehatan Pekerja, Istri, dan Anak (PISA) insan Pertamina. Amanah tersebut akan dilimpahkan ke Yakes Pertamina secara bertahap, dengan tahapan awal dimulai pada bulan Juni 2021.

Segala persiapan kami lakukan, termasuk dari segi kualitas sumber daya manusia melalui upskilling maupun pengayaan etos kerja. Salah satu jalan yang ditempuh Yakes Pertamina adalah dengan mengusung moto baru “Loving by Caring”. Moto baru tersebut sebetulnya telah lama melekat dalam hati insan Yakes Pertamina dan menjadi landasan dari pelayanan yang kami lakukan. Landasan itu kemudian terlahir dalam bentuk moto setelah kami mendapatkan pengarahan dan motivasi dari Dewan Pembina Yakes Pertamina, khususnya dari bapak Mulyono selaku ketua.

 

Dalam rangka pengesahan moto baru tersebut, kami mengadakan acara “Morning Briefing Spesial Peluncuran Moto” pada tanggal 10 Mei 2021 dengan memodifikasi agenda briefing rutin kami. Acara dimulai pada pukul 08:00 dan berakhir pada 08:40 WIB. Yakes Pertamina mengundang bapak Mulyono selaku Ketua Pembina Yakes Pertamina sekaligus Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) untuk memberikan pengarahan serta motivasi. Atas berkat rahmat Allah, bapak Mulyono berkenan hadir dan meluangkan waktu.

Acara berlangsung khidmat disertai rasa hangat kekeluargaan yang kental. Rangkaian acara meliputi pembukaan, pembacaan komitmen, pembacaan adaptasi kebiasaan baru, penyampaian inspirasi pagi, pengesahan moto, pengarahanan dan motivasi dari bapak Mulyono selaku ketua Pembina Yakes Pertamina, serta doa.

Di sela – sela memberikan pengarahan dan motivasi, Bapak Mulyono juga membacakan puisi yang beliau sampaikan secara spontan setelah merasa tersentuh dengan inspirasi pagi yang disampaikan oleh pekerja Yakes Pertamina pada agenda sebelumnya. Puisi tersebut menyiratkan motivasi kerja dengan ketulusan hati sebagai landasannya, bahwa bekerja bukanlah semata – mata untuk memperoleh kedudukan di mata manusia, namun untuk melaksanakan pelayanan dan ibadah. Apa yang beliau sampaikan berhasil menyempurnakan acara morning briefing spesial ini dan mempertebal niat insan Yakes Pertamina untuk menjadikan proses kerja sebagai ibadah setulus hati, semata – mata demi memperoleh penghargaan dari Allah yang tidak dapat dinilai menggunakan takaran uang.

 

Acara ditutup dengan doa bersama agar proses kerja berjalan lancar dan seluruh insan Pertamina beserta pensiunannya diberikan kesehatan jasmani maupun rohani. Kami berharap, moto “Loving by Caring” dengan segala filosofinya dapat melekat pada setiap insan Yakes Pertamina untuk memberikan pelayanan optimal bagi bapak / ibu Pensiunan Pertamina dan PISA tercinta.

Hits: 106