Usia pensiunan dan ditambah dengan penyakit yang menyertai sehingga berisiko pada penularan virus Covid-19, maka Pensiunan harus diminimalkan untuk bepergian dan mengoptimalkan program #DiRumahAja. Terkait dengan hal tersebut, untuk mempermudah layanan kesehatan dan mengurangi kontak fisik, Pensiunan PT Pertamina (Persero) di Wilayah Surabaya dapat menggunakan fasilitas layanan Telekonsultasi dan Telemedicine.

Pada Selasa, 20 Oktober 2020 telah dilaksanakan Sosialisasi Layanan Telekonsultasi dan Telemedicine bagi Pensiunan PT Pertamina (Persero) di Wilayah Surabaya. Kegiatan sosialisasi ini memberikan informasikepada Pensiunan di Wilayah Surabaya perihal adanya layanan Telekonsultasi dan Telemedicine di klinik Rekanan Yakes Pertamina, yaitu Kimia Farma Surabaya dan BRI Medika Surabaya.

Sosialisasi ini dipimpin oleh VP Layanan Kesehatan Yakes Pertamina, yaitu dr. Dhian Handriawan Muhammad, dan presentasi alur layanan ini oleh dr. Yos Benito Arman. Melalui layanan telekonsultasi dan telemedicine, Pensiunan dapat menghubungi nomor khusus dari homeklinik, kemudian Pensiunan melakukan konsultasi dengan dokter melalui video call dan pemberian obat-obatan akan diantarkan langsung oleh pihak klinik ke rumah Bapak dan Ibu Pensiunan.

Sosialisasi layanan telekonsultasi dan telemedicine di Wilayah Surabaya dihadiri oleh 41 peserta. Turut hadir perwakilan dari pihak klinik Kimia Farma yang beralamat di Jl. Raya Darmo No. 2-4, Kec. Tegalsari Surabaya dan perwakilan dari pihak klinik BRI Medika yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 169, Siwalankerto, Kec. Wonocolo Surabaya. Masing-masing perwakilan dari klinik memperkenalkan profilnya terkait layanan telekonsultasi dan telemedicine.

Pensiunan PT Pertamina (Persero) di Wilayah Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Yakes Pertamina yang selalu menjalin silahturahmi erat dengan Pensiunan dan telah berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi Pensiunan.

Semoga Bapak dan Ibu Pensiunan PT Pertamina (Persero) selalu dalam kondisi sehat dan senantiasa berbahagia.

 

Hits: 53